Minggu, 20 Mei 2012

OpenOffice 3.30.

       Anda mencari Software Legal dan Resmi alternatif pengganti MS Office ?
       Jangan khawatir ada OpenOffice. Program OpenSource Office yaitu Open Office adalah  Software 100 % gratis ini cukup bagus dan compatible untuk digunakan sebagai Pengganti Program Mocrosoft Office.
      Software Gratis OpenOffice sebagai alternatif pengganti MS Office ini di susun pertama kali pada 30 April 2002, menggunakan Cross-platform dan ditulis menggunakan C++ dan Java. Software Gratisan ini serba bisa di install berbagai Operating System, antara lain Microsoft Windows, Mac OS X, Linux,BSD, dan Unix.
        Saat ini OpenOffice buatan openoffice.org sudah meluncurkan Open Office Versi 3.30. Open Office ini terdiri dari beberapa aplikasi antara lain :
  • OpenOffice Writer (.dot) yang merupakan padanan dari Microsoft Word
  • OpenOffice Calc (.ods) Yang merupakan padanan dari Microsoft Excel
  • OpenOffice Impress (.odp) yang merupakan padanan dari Microsoft Power point
  • OpenOffice Base (.sdb) yang juga merupakan padanan dari Microsoft Office Access.
Disamping itu pada Software OpenOffice ini juga terdapat aplikasi lain yaitu :
  • OpenOffice Draw aplikasi bagian dari OpenOffice ini  fungsinya mirip dengan Software Aplikasi Corel Draw.
  • OpenOffice Math merupakan  aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat dan mengedit formula matematika yang serupa dengan aplikasi Microsoft Equation Editor.

                                Download Free Software Open Office di situs resminya di :

Dari segi fungsi dan tampilan Open Office Software gratis Alternatif pengganti MS Office ini cukup bagus dan juga mudah digunakan seperti Program pada Software Microsoft Office.
Selain itu Software Office gratisan ini mempunyai Kelebihan yaitu OpenOffice ini bisa membuka dan menyimpan kedalam file ber Format Microsoft Office.